23 February 2020

GUNUNGPUTRI.- Bupati Pandeglang Irna Narulita mendadak datang ke lahan bawang merah milik Atis kawasan Desa Gunungputri Kecamatan Banjar Selasa sore (02/10). Di sana, Irna narulita melihat seperti apa hasil tanaman bawang merah seluas 1 Ha persegi itu.
Meski tanaman bawang merah varietas Thailand  itu belum semua dipanen, Atis memperkirakan kalau hasil tanaman bawang merah tadi bisa mencapai 10 ton. “Mudah-mudahan bisa lebih,” atis berharap.

Irna Narulita yang di Dampingi Kepala Dinas Pertanian Budi Januardi, Camat Banjar Doni Hermawan, Kepala Desa Gunungputri Kartosi beserta jajaran, menyatakan kekagumannya atas keberhasilan atis sebagai petani bawang, karna jaman sekarang orang sudah jarang yang mau menjadi petani, irna mencontohkan jangan takut untuk jadi petani sambil menunjukan mobil ke dalam gedung hereur tempat mobil mobil atis atas keberhasilannya menjadi petani “pungkasnya”

 

kemarin di kecamatan Banjar Pandeglang, Banten, Minggu (30/9). Sebuah rumah roboh dilaporkan tidak adanya korban jiwa dalam kejadian ini.     

Satu rumah yang sudah lapuk dimakan usia milik Nurjeha, 42 , warga Desa Gunungputri RT 14/ RW 06 Kecamatan Banjar.

Menurut dia, Rumah kami sudah lama umurnya dan sudah rapuh dan setiap hari kami menginap di rumah Saudara atau tetangga sebelum musibah menimpa karna setiap hari kami mendengar suara gesekan kayu yang membuat kami ketakutan takut rumah kami roboh yang pada ahirnya roboh dan pada saat itu juga rumah kami sedang tidak di isi.

"Beruntung tidak ada korban jiwa," tandasnya.

Pihak Kecamatan  juga tengah mengajukan bantuan pada Bupati selaku kepala daerah untuk meringankan beban  korban. Pada kesempatan itu, warga juga diimbau oleh Camat Banjar Doni Hermawan agar mewaspadai angin puting beliung, Gempa yang berpotensi terjadi pada pergantian musim seperti sekarang.

GUNUNGPUTRI-Pengajian  yang di laksanakan rutin perbulan di setiap desa-desa yang ada di Banjar dengan cara bergiliran kali ini yang dilaksanakan di Desa Gunungputri, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten

Dalam pengajian ini dihadiri oleh  Ulama dan tokoh agama setempat yang ada di kecamatan dan berserta ibu-ibu pengajian tingkat desa berserta masyarakat.

Dalam pengajian ini Camat Banjar Doni Hermawan menyampaikan Rabu (26/09) dalam  pengajian akbar ini yang di laksanakan setiap bulan.

“Agar mempererat jalinan silahtuhrahmi kita, selain dari itu kita dapat menciptakan rasa keakraban antara satu sama lainnya agar di seluruh kecamatan Banjar ini,” imbuhnya.

“Kemudian  saling mengenal dan dari program pengajian a yang rutin ini akan dapat menbantu program yang telah di di programkan bupati Pandeglang selama ini ,”  pungkasnya.

Sementara itu menurut masyarakat setempat saat dibincangi.”Pengajian ini sangat membawa berkah buat kami karena selama ini masjid biasanya sepi tapi dengan ada acara pak camat di masjid ini ramai,” katanya.

“Di samping itu kami kan punya kegiatan khusus ,untuk ikut pengajian ini, apalagi ada penceramanya jadi lebih bagus,”  bebernya dengan senang