9 April 2020

BANJAR.- Kegiatan MONEV dibuka dengan sambutan singkat dan ringan oleh Didi suryadi Kepala Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang " sesuai dengan moto sedikit bicara banyak bekerja".

himbauan dari Camat Banjar Drs. Doni Hermawan mengenai penganggaran Dana Desa (DD) harus punya inovasi dan impropisasi mengenai anggaran tahun berikutnya, disesuaikan dengan kebutuhan Desa jangan Copy Paste, kita gak tau apa yang dibutuhkan Masyarakat, makanya harus ada inovasi dalam penganggaran APBDes untuk kedepannya ujarnya.

Arahan Danramil Banjar " tekankan kedisiplinan dan kejujuran para aparatur Desa di mulai jam kerja dan seragam, dan jangan terlena oleh kegiatan yang ada di medsos yang akan menyebabkan kurangnya berinovasi dan berkomunikasi dengan masyarakat lingkungannya".

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat banjar beserta jajaran, Kepala Desa Banjar beserta aparatur Desa, Danramil Banjar dan Kapolsek Banjar.

BANJAR.- Dalam rangka menyambut 1 Muharam 1440 H, Camat Kecamatan Banjar menghelat Pawai Ta'aruf di Lapangan Kantor camat Banjar Selasa (11/9) pawai ta'aruf yang di ikuti oleh MUSPIKA Kecamatan Banjar, Tokoh Masyarakat,Ketua PGRI,ketua PGMI dan peserta pawai ta'aruf dari SD,MI, SLTP,MTS, SLTA, se-Kecamatan Banjar.

dengan tujuan agar Masyarakat dan anak-anak muda lebih bisa menghargai dan mengetahui pentingnya merayakan Bulan dan tahun Hijriyah  dengan penuh hikmat, karna dari sinilah sejarah islam dimulai.

kesemarakan pawai ta'aruf ini di lengkapi dengan seni budaya yang ditampilkan oleh para siswa. yang menambah kemeriahan acara tersebut.

Drs Doni Hermawan Camat Kecmatan banjar Mengungkapkan bahwa anak-anak muda harus lebih mengetahui tentang sejarah islam agar mampu mengestapetkan sejarah ini ke anak cucu mereka, dan bisa mendalami agama secara mendalam ujarnya.

CITALAHAB,- Kebakaran rumah milik Munamah (60) terjadi di Kp.Cilutung RT. 012/003 Desa Citalahab Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang Kebakaran disebabkan karena korsleting listrik.

"Ya, benar yang terbakar satu rumah, penyebabnya akibat korsleting listrik," kata petugas Endan  Penanggulangan Kebakaran dari Badan Pusat Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, saat dihubungi, Kamis (16/8/2018).

Kebekaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Dia mengatakan api dapat dipadamkan dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Ditaksir kerugian menncapai +  Rp. 30. Juta Rupiah..saat ini semua petugas pemadam sudah kembali ke pos.

"Pemadaman selesai, semua unit sudah balik kanan," ujarnya.***

BANJAR,- Camat Banjar, Doni Hermawan & Kapolsek Banjar, Cecep K mengikuti gerak jalan sejauh  2 kilometer bersama pelajar SD , SLTP,SLTAt dalam rangka HUT RI Ke -73, start dari  Alun-alun Kecamatan Kabupaten Pandeglang dan finis Kembali Ke Alun-alun Kecamatan Banjar Kabupaten Batang, Rabu (15/8).

Camat Banjar Doni Hermawan mengatakan, kesehatan merupakan hal penting dalam menjalani kehidupan, karena tanpa kesehatan manusia tidak akan bisa melakukan banyak aktivitas.

“Gerak jalan kali ini selain untuk memperingati HUT RI ke 73 juga bisa mengingatkan kita untuk saling menghargai dan menghormati,” ujarnya.

Camat Banjar Doni Hermawan  juga berharap, ke depan pendidikan di  Kecamatan Banjar semakin maju. Ia juga meminta doa kepada seluruh peserta yang hadir agar Kecamatan Banjar diberikan kelancaran dalam segala hal.

Dalam sambutannya, Camat Banjar Doni Hermawan  menyampaikan, bahwa kegiatan gerak jalan ini bertujuan untuk memeriahkan Hut RI yang ke-73 dan diharapkan bagi para peserta selalu bisa menunjukkan kedisiplinan dalam barisan dan tidak semata mata mengejar juara.

“Kepada para peserta agar tetap semangat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya bangsa dan selalu menumbuhkan sikap nasionalisme serta tumbuh menjadi generasi muda yang memiliki karakter,” imbau Doni Hermawan.***

BANJAR,- Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, Kecamatan Banjar menyelenggarakan acara Hari Olahraga atau berbagai pertandingan olahraga bagi masyarakat Kecamatan Banjar. Yang  digelar pada hari ini tanggal 11 Agustus 2018.

Kegiatan olahraga dibuka secara resmi  oleh Camat Banjar, yang dalam sambutannya menyatakan apresiasinya atas antusiasme dan partisipasi Masyarakat Banjar . Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat  bersilaturahmi dan bersama merayakan HUT Kemerdekaan RI. 
Masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan menjaga kebersamaan maupun persatuan.

Acara diramaikan Masyarakat Banjar Baik tua maupun muda, Lomba Lagu Nasional anak-anak, Berbagai olahraga seperti Catur, volley, serta pertandingan tradisional seperti bakiak, balap karung, lomba makan kerupuk, tarik tambang dan permainan anak-anak ikut menghangatkan suasana perayaan HUT RI ke-73 di Kecamatan Banjar.***

 

BANJAR.- Bina Wilayah (Binwil) Kecamatan Banjar, Iskandar menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 Juta kepada Abdulah (52), warga Kampung/ Desa Gunugputri Kecamatan Banjar, Rabu (27/06/2018). Bantuan tersebut diserahkan untuk  membangun rumah Abdullah yang roboh akibat terkena hujan disertai angin kencang yang melanda beberapa waktu lalu. 

"Hari ini, kami menyalurkan bantuan dari Dinas sosial Kabupaten Pandeglang berupa uang tunai kepada Abdullah. saat teradi hujan deras dan angin kencang beberapa waktu lalu rumahnya roboh. bantuan ini merupakan bentuk keperdulian sosial dari Pemeritah Kabupaten Pandeglang," ujar Iskandar.

selain uang tunai, abdullah juga menerima Bantuan berupa Sembako dan alat-alat rumah tangga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). "semoga bantuan dari kami ini bisa meringankan beban penderitaan yang dialami Pak Abdullah," Kata Perwakilan BPBD Pandeglang.

Atas bantuan tersebut, Abdullah bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang, khusunya Binwil Banjar dan BPBD Pandeglang.***

 

BANJAR.- Camat Banjar, Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan didampingi unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan staf mengunjungi kediaman Sarti (78), warga Desa Kadumaneuh, Kamis (02/08/2018) pagi. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan sembako kepada Sarti yang termasuk kategori warga miskin.

"Maksud kami mengunjungi Ibu Sarti untuk memberikan bantuan sembako karena ia termasuk warga miskin," kata camat.